EA ATAU CV: SAMA SAJA!

Pilih  EA atau CV

EA atau CV?. Siswa sering bingung membedakannya. Kursus bahasa Inggris LIA Semarang membuka dua program yang serupa, yaitu English for Adults (EA) dan Conversation in English (CV).

English for Adults(EA)

English for Adults ditujukan untuk siswa SMA dan sederajat. Para siswa SMA  memiliki waktu panjang untuk mempersiapkan diri agar menguasai bahasa inggris lebih baik.  Karena itu, program ini membentuk kemampuan berkomunikasi secara makro-skills dengan mempelajari semua skill bahasa inggris : Listening, Speaking, Reading & Writing. Dengan demikian, para siswa menguasai bahasa inggris secara global, bukan berdasarkan kebutuhan khusus dan dalam waktu yang terbatas.

Conversation in English (CV)

Di sisi lain, Conversation in English ditujukan untuk para mahasiswa, dan karyawan. Kebutuhan komunikasi sudah mengerucut ke kebutuhan percakapan(Speaking). Tentunya hal ini harus pula didukung oleh kemampuan dasar yang memadai. Walau mengutamakan percakapan (Speaking) namun skill lain juga dipelajari walau sebagai skill pendukung. Artinya, kita belajar Reading namun bukan murni Reading. Reading di sini akhirnya “dilarikan” ke percakapan (Speaking)

Lalu bagaimana?

Program apapun yang Anda pilih tidak masalah! Yang paling penting perbanyak latihan. Aktif terus di kelas. Tidak ada program “instan” yang dapat memenuhi semua keinginan. Mulailah dari sekarang!

Kembali ke deskripsi program EA   https://liasemarang.com/2018/08/14/english-for-adults-ea/

Kembali ke deskripsi program CV https://liasemarang.com/2018/08/14/conversation-in-english/